Ribuan Sopir Angkot Desak Pemerintah Cabut PP No 74

Surabaya – Ribuan angkutan kota (angkot) atau lyn se Surabaya mogok. Mereka memarkir kendaraan di tiga jalan sekaligus. Mereka melakukan aksi demo di DPRD Surabaya, Kamis (19/11/2015).

Para sopir menuntut pemerintah segera mencabut Peraturan Pemerintah No 74 Tahun 2014 tentang kewajiban angkutan berbadan hukum, yang tak kunjung dicabut.

“Kami tidak tahu lagi harus berbuat apa, hanya ini yang bisa kami lakukan, wong mogok saja tidak digubris apalagi kalau kami hanya unjuk rasa biasa pasti tidak akan diindahkan,” kata Jauhari, salah satu koordinator paguyuban sopir angkot Surabaya.

Ribuan lyn itu diparkir menutup seluruh Jalan Yos Sudarso, kendaraan yang akan ke Walikota Mustajab harus berputar. Selain itu, semua kendaraan juga diparkir sisi kanan dan kiri jalan Gubernur Suryo yang menyisahkan satu lajur. Akibatnya, kawasan tersebut padat dan berimbas di Jalan Tunjungan, Embong Malang, dan Praban wetan dan beberapa kawasan lainnya.

Sebelum aksi ini, para sopir angkot mensweeping rekannya untuk melakukan demo. Salah satunya di sekitar Jalan Dharmawangsa. Para penumpang yang terlantar akhirnya dibawa kendaraan satpol PP dan polisi untuk ke tempat tujuan.

Sumber Berita: Detik.com, Kamis 19 Nov 2015, 11:25 WIB

http://news.detik.com/berita-jawa-timur/3075171/ribuan-sopir-angkot-desak-pemerintah-cabut-pp-no-74

Leave a Reply


Copyright © 2018 MASYARAKAT TRANSPORTASI INDONESIA · All rights reserved · created by Ratim