Menteri Jonan: Terminal Baru Bandara Sorong Beroperasi Akhir Tahun Ini

Sorong – Bandar Udara Domine Eduard Osok, Sorong, Papua segera memiliki terminal baru. Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menegaskan terminal baru itu ditargetkan dapat beroperasi akhir tahun 2015.

“Harus diusahakan selesai tahun ini terminalnya. Harapannya itu misalnya Natal atau tahun baru terminal sudah bisa dipakai, di pagar semua. Tahun depan mungkin (bangun) lapangan parkirnya,” kata Jonan saat mengunjungi Bandara Domine Eduard Osok, Sorong, Kamis (19/11/2015).

Jonan disambut Wali kota Sorong, Ec. L. Jitmau, anggota Komisi V DPR RI yang membidangi perhubungan, Ellion Numberi dan Jazilul Fawaid.
Menteri Jonan tinjau terminal di Bandara Sorong (Foto: Idham)
Terminal bandara yang baru dibangun dua lantai dengan luas sekitar 13.7000 meter persegi. Sementara terminal lama tampak jauh lebih kecil dan hanya terdiri dari satu lantai.

Jonan menyampaikan area terminal yang lama akan dibongkar dan dijadikan untuk lahan parkiran. Sedangkan untuk runway, Jonan menyatakan runway saat ini yang panjangnya 2.500 meter sudah cukup. “(Runway) nggak usah ditambah, ini 2.500 cukup,” ujarnya.
Lapangan parkir mulai dibangun tahun depan (Foto: Idham)
Selain itu, Jonan meminta Wali Kota Sorong Ec. L. Jitmau aktif mengawasi pembangunan terminal baru tersebut. Hal itu bertujuan agar pembangunannya dapat terlaksana lancar dan rampung sesuai rencana.

“Bapak tolong bantu mengawasi ya. Nanti ini kan untuk Bapak dan warga juga,” pinta Jonan.

“Iya Pak, saya setiap minggu dua kali mengawasi (lokasi) ini,” jawab Jitmau.

Sumber Berita: detik.com, Kamis 19 Nov 2015, 13:21 WIB

http://news.detik.com/berita/3075316/menteri-jonan-terminal-baru-bandara-sorong-beroperasi-akhir-tahun-ini

Leave a Reply


Copyright © 2018 MASYARAKAT TRANSPORTASI INDONESIA · All rights reserved · created by Ratim