Libur Lebaran, “Car Free Day” Ditiadakan

Hari bebas kendaraan bermotor atau biasa disebut car free day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman – Thamrin ditiadakan pada hari Minggu (19/7/2015). Peniadaan car free day ini sudah sejak 12 Juli 2015 karena berkaitan dengan libur Lebaran.

“Untuk tanggal 19 Juli, car free day ditiadakan karena masyarakat masih situasi Lebaran,” kata Kepala Subdirektorat Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Ipung Purnomo saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Rabu (15/7/2015).

Menurut Ipung, masyarakat membutuhkan akses jalan untuk silaturahim. Oleh karena itu, program car free day pun ditiadakan. “Karena situasi masih libur nasional dan jalanan sudah sepi. Apalagi masih di masa Mudik silaturahim ke sanak keluarga,” kata Ipung.

Meskipun demikian, Ipung berpesan agar pengendara tetap menaati peraturan, terutama soal batas kecepatan melintas di jalanan Jakarta yang diprediksi mulai lengang.

“Jadi tetap antisipasi segala kemungkinan yang terjadi. Menjaga jarak, atur kecepatan, jangan sampai mengebut. Mau cepat sampai tujuan, tapi malah cepat masuk rumah sakit kan enggak enak,” tegas Ipung.

Sumber Berita: Kompas.com, Rabu, 15 Juli 2015 | 17:44 WIB

http://megapolitan.kompas.com/read/2015/07/15/17440091/Libur.Lebaran.Car.Free.Day.Ditiadakan

Leave a Reply


Copyright © 2018 MASYARAKAT TRANSPORTASI INDONESIA · All rights reserved · created by Ratim