Demo Sopir Angkot Lumpuhkan Lalu Lintas di Surabaya

Surabaya – Unjuk rasa yang digelar ratusan sopir angkutan kota (Angkot) di DPRD Surabaya melumpuhkan jantung kota, Kamis (19/11/2015).

Ratusan mobil angkot sengaja diparkir dengan menguasai seluruh ruas Jalan Yos Sudarso ini mengakibatkan kemacetan total di sejumlah akses menuju pusat kota.

Lalu lintas nyaris sama sekali tak bergerak. Pantauan detikcom hingga Pukul 11.30 Wib, simpul-simpul kemacetan terjadi di Jalan Raya Gubeng, Jalan Biliton, Jalan Sulawesi dan Jalan Kayun.

Akses menuju kota dari kawasan timur tersebut lumpuh total. Sebab di ujung Jalan Pemuda atau depan Hotel Sahid terdapat 3 mobil angkot yang sengaja diparkir melintang untuk menutup akses menuju Jalan Pemuda.

“Saya sudah lebih satu jam tak bisa bergerak ini,” kata Hendra, warga Rungkut yang mengendarai mobil pickup. Ia rencananya akan ke Genteng Kali untuk mengantar barang.

Demikian pula dari kawasan selatan, kemacetan parah terjadi di Jalan Basuki Rachmat, Urip Sumoharjo. Termasuk jalur alternatif seperti Tegalsari, Kombes Duriyat juga tak luput dari penumpukan kendaraan.

Dari kawasan utara juga demikian. Segala akses seperti Jalan Tunjungan, Praban, Gentengkali situasinya padat.

Kendaraan angkot yang ditinggal aksi ke DPRD di Jalan Yos Sudarso juga mengular hingga Jalan Gubernur Suryo atau depan Gedung Negara Grahadi.

Para sopir angkot ini aksi untuk menuntut pencabutan peraturan pemerintah dan surat edaran Gubernur Jatim tentang kewajiban berbadan hukum bagi pemilik angkot. Sopir angkot ini ditemui oleh anggota komisi D.

Sumber Berita: detik.com, Kamis 19 Nov 2015, 11:45 WIB

http://news.detik.com/berita-jawa-timur/3075172/demo-sopir-angkot-lumpuhkan-lalu-lintas-di-surabaya

Leave a Reply


Copyright © 2018 MASYARAKAT TRANSPORTASI INDONESIA · All rights reserved · created by Ratim