Bandara China Ditutup Sementara Usai Aksi Pembakaran di Pesawat

Otoritas China telah menghentikan sementara operasional di sebuah bandara kecil di wilayah timur negeri itu. Ini dilakukan menyusul aksi pembakaran di atas pesawat yang menyebabkan dua penumpang terluka.

Menurut saksi mata kepada stasiun televisi China Central Television (CCTV), seperti dilansir Reuters, Rabu (29/7/2015), seorang pria membakar tirai dan koran-koran di kabin pesawat kelas bisnis saat penerbangan dari kota Taizhou menuju kota Guangzhou, China selatan.

Tidak disebutkan identitas pria pelaku pembakaran tersebut. Insiden itu terjadi di atas pesawat milik maskapai Shenzhen Airlines.

Tidak diketahui bagaimana pelaku pembakaran bisa naik ke pesawat dengan membawa pisau, pemantik api dan bensin, meskipun barang-barang tersebut dilarang dibawa ke pesawat.

Para penumpang dan kru berhasil melumpuhkan pria itu saat dia beraksi ketika pesawat mendarat pada Minggu, 26 Juli pagi waktu setempat. Atas insiden tersebut, otoritas telah memecat dua pejabat penerbangan di Taizhou.

Otoritas aviasi sipil China pun menutup bandara Taizhou hari ini dengan alasan “risiko besar keselamatan”. Demikian diberitakan kantor berita Xinhua tanpa menjelaskan lebih rinci. Hanya disebutkan bahwa penutupan bandara ini sifatnya sementara.

Sumber Berita: Detik.com, Rabu 29 Jul 2015, 15:05 WIB

http://news.detik.com/internasional/2978170/bandara-china-ditutup-sementara-usai-aksi-pembakaran-di-pesawat

Leave a Reply


Copyright © 2018 MASYARAKAT TRANSPORTASI INDONESIA · All rights reserved · created by Ratim